Jalan Jalan ke Bandung [Marathon 2018]

assalammualaikum..


*inget pesan senior, tulis sebelum lupa!


kemaren 20-24 Juli 2018 adalah pertama kalinya dalam sejarah kerja, aku akhirnya officially cuti. karena sebelum sebelumnya kalo ga masuk itu karena kabur atau ijin alasan kepentingan keluarga. duh, adinda bergetar ketika melihat form cuti itu akhirnya ditandatangani atasan~~~


okelanjut.


mau kemana emang Neng, niat amat?
mau ke Bandung. mau lari lari manjaaaaah.


Kurleb 2 tahunan yang lalu deh terakhir menyambangi Bandung. Jadi sekarang, sekalian mau melarikan diri ya juga mau napak tilas kenangan kenangan yang sempet tercecer di beberapa sudutnya juga sik. Ahem. 

berangkat sama Miss Tiwi berdua aja, karena rombongan pelari elit Pontianak lainnya berbeda tempat tujuan dan tanggal cuti. Flight lewat Jakarta dan karena udah ambil cuti, jadinya santai weeeee mau jalan ke Bandungnya jam berapa.
Duhaaaaiiii, indah ya hari kerja kek biasa tapinya bisa kongkow kongkow manja di restoran fasfud Amerika tanpa deraan telpon atau email perintah.  Alhamdulillah. 

sebelum jumatan kita meluncur ke Bandung via Jackal Transport, harga tiket per seat nya 175K, armadanya nyaman, ada wifi, bisa ngecas hape, dikasih air minum botolan, supirnya mayan ala ala fast and furious, cuma apes kita kebagian duduk di bagian ban, ya setiap ngelindes apa yang grenjel di aspal jadi ya disko juga di mobil, nyampe shuttle Dipati Ukur jam 2an, langsung ngegrab ke penginepan di Tubagus Ismail. 


So, the adventure begins..
Bandung macet ya, ampuuuuuun~


Tanggal 20 sampe 22 siang kita minep di Uncle D Bed and Breakfast Di Cigadung Raya Barat daerah Dago (hampir ke) Atas, pas kita booking dapet rate per malem (sudah plus pajak dan lain lain) 202.700 rupiah sekian. tempatnya lumayan ahzek dan dapet sarapan, cukuplah buat tidur dan naroh barang aja buat traveler ala ala macem aku nih, tempatnya jauh dari jalan besar tapi nyari ojek daring gak terlalu susah. udah enakan badan, sorenya kita langsung menuju Harris Pop Citilink! deket Pasir Koja kalo ga salah tempatnya -buat ambil racepack besok. jaaaaauuuuuh bangeeeeet ternyata tempatnya, kesana naik gojek aja abis 20rebuan. nyampe sana ga ada antrian walaupun situasi udah rame, ga kebayang malesnya kalo RPCan sabtu ye kaaaaan, pasti padat merayap.

beres RPCan dan udah menunaikan ibadah makan HokBen (teteup), kita jalan jalan dikit karena Miss Tiwi ternyata ada yang mau dibelanjain, etaunya A Adit nelpon minta ketemuan di PVJ aja, ngajaknya udah kaya beneran di jalan menuju kesana, padahal orangnya MASIH DI PESAWAT PARKIR DI BANDARA PONTIANAK BARU MAU TERBANG KE BANDUNG, zzzzz....

baru pertama kalinya itu ke PVJ, duile spot poto banyak amat ya, aselik tempat bergaul yang menyenangkan bagi rangorang yang badannya belum capek, hehehe. akika ternyata udah mau tepar manja aja rasanya, tapi kepikir juga atulah udah keburu jalan keluar kota masa bentar bentar mau bobok, mangkanyah hayuk ajaaaaa sampe subuh yuk!

besokan harinya Sabtu, 23 Juli disaat sekian banyak calon pelari PSBM 2018 ngantri RPC, kita udah duduk duduk di grab mau main ke jalan Riau, cicuci tamata mbilsambil jajan kitdikit, siangnya janjian sama Mas Ano mau carbo loading, udah keburu di sekitar jalan Riau yaudah sekalian ketemuan disitu aja. aku sama miss tiwi ngangkot ketemuan Mas Ano di Paviliun Sunda, sampe sana ketemu komunitas LDR yang juga lagi carbo loading reramean. Makan siang di Paviliun Sunda dengan beberapa menu, bertiga habis 167an rebu, rasanya kalo menurut aku mah standar rumah makan lainnya aja, beberapa menu malah tersaji dingin, tapi yang jelas aku ketemu menu keong sawah disana, duuuuuh udah lama ga nemu doi, makan jadi semangat isep isep sampe kuah kuning belepotan ke celana. 

niatnya dari kemaren sik, ga mau capein badan di hari Sabtu itu biar besoknya bisa maksimal, tapi apa daya, kita malah gerak jalan dari Riau Junction nyampe ke Braga transit sebentar ke Balai Kota. jauh ga? halaaaaah, cetek, long runner ini... *ditimpuk sepatu* pegel coooooy, mana seharian miss tiwi bete karena kucingnya di Pontianak semaput keracunan tanpa sebab musabab yang jelas.

beres jenjalan dan ngadem di Braga sambil minum es kopi, kita putusin buat udah deh udah sore belom solat, yuk pulang ajah, besok race looooooh. ya udah akhirnya kita yudadahbabay ke Mas Ano karena kita langsung ngegrab lagi pulang ke Cigadung. 

nyampe di Cigadung, udah mepet jam 5, buru buru sholat dari siang belom dikerjain, duh Gusti, ampun, miss tiwi makin bete karena kabar dari rumah kucingnya udah sakaratul maut aja. Kebeneran Eky wassap janjian mau nemuin Kang Uchie-coach kita selama PSBM Training ini, rencana indahnya sih sekalian ke Cimbeluit nemuin akang sekalian cari makan, eapadaya taunya si kucing yang seharian dikhawatirkan ini malah meninggal, runtuhlah dunia miss tiwi seketika terus jadi bete deh ga jadi keluar kaaaan.

mikir mikir, kok aku kaya jadi murid durhaka banget ya nemuin coachnya sekali ini doang ga dikerjain, yakalo pas race ketemu, yakalo enggak, yaudah deh dengan keberanian membara ku malem mingguan sama kang gojek aja deh nemuin Akang dan lainnya, paling juga bentar karena pasti anak anak mau cepetan rest karena besok race *heyitsrhyme 

nyampe Cimbeluit taunya dramak, akangnya keburu keluar, dan kitanya malah down hill up hill nyari tempat makan *ngelus betis* dan sabtu malem tau dong ya Bandung kaya gimanaaaaa, hopeless deh kalo naik kendaraan roda empat.


continued


Komentar

Postingan Populer