Kolam Renang Muara Kapuas

Minggu pagi, tanggal 21 Februari hari sedang mendung, tapi udah kepalang janji dari kapan sama Ayas sama Ojan, yakin deh, biar ujan pasti Tante paling kece ini udah ditungguin.
Bener aja, jam setengah 8 ke rumah mereka, mereka sedang asyik sarapan.

"Tante dateeeeeng, berenaaaaaang....!!!"

Dengan doa sepanjang jalan terucap biar gak keduluan ujan sebelum sampai tempat, kami bermotor dengan gembira, Ayas ngoceh sepanjang jalan, kaya biasa.

kolam renang baru di jeruju
Jam 8 pas kita nyampe, rupanya kolam renang belum buka, tapi udah ada beberapa bapak bapaknya, entah petugas atau bukan. Akhirnya kita dibolehin masuk. Anak anak aja yang diitung, bayarnya Rp. 15rb per orang. Padahal di banner nya ditulis Senin-Jumat Rp. 15rb Sabtu-Minggu-Hari Libur Rp.25rb. Mungkin masih promo jadi harganya tetep reguler. Asik.

Sepi ajah. Kurang dari 10 anak yang berenang di tiga kolam yang ada.
Nyebur!
Bersyukur kondisi sepi, mungkin karena mendung tadi, jadi lebih mudah ngawasin anak anak. Biasalah Ayas sama Ojan maunya beda, satu kesana satu kesini, satu kegirangan satu ketakutan, oh yes!

Oh ya, di Muara Kapuas, ada 3 kolam yang bisa digunakan. Kolam yang ada 3 pintu perosotannya ini, kedalamannya 0.6 M. sayang pintu perosotan yang dibuka baru 1 aja, yang ijo. Yang spiral merah sama kuning masih dikunci.

ada ember tumpah
Ada pipa paralon yang bisa muncratin aer, lama lama makin kenceng, seru!















kolam gede
Kolam selanjutnya kolam gede kalo kata kita kita, dalemnya 1.5 meter. Isinya anak anak yang udah agak gedean. Ujan mulai dateng, ayas udah minta bilas. kedinginan. Ojan masih asyik. Dilema dimulai. Wanti wanti Mamasnya buat gak pindah ke kolam gede sementara Tantenya beresin adeknya. Belum ada life guard yang bisa dititipin buat liat liatin anak kita. 

AYAS JUGA MAU DIFOTO. baiklaaah..
ada kolam jamur ini. buat bilas bilasin kaki aja ini sih, dalemnya paling 20cm
Tadinya pas anak anak udah beres ganti, maunya langsung pulang, eh taunya ujan dateng. terus deh kita main mainan aja nungguin ujan agak mereda.

Udah ampir jam 10 pas matahari mulai muncul, pengunjung lain mulai berdatangan. Kondisi di Kolam Renangn Muara Kapuas ini masih bersih banget, kolamnya terasa private karena belum terlalu ramai dan kompleknya gak begitu gede. Udah ada kantin yang jajanannya masih ala kadarnya, sejenis popmie, snack snack dan sosis. Tempat penyewaan pelampungnya sih udah ada. Kamar mandi dan tempat bilasnya juga enak, kamarnya banyak dan airnya lancar jaya!

Sambil nungguin ujan reda, sama anak anak kita main ke tepian sungai kapuas, jangan khawatir, kondisinya sudah sangat aman karena udah dipasang pagar pembatas. seru banget. pas pagi lalu itu, ada kapal yang GUEDEEEEE banget lewat, semacem kapal apasik ya, kapal perang apa ya, pokoknya gede banget deh, anak anak kegirangan, tantenya juga sampe lupa di poto.

lansung berbatasan dengan muara kapuas. EPIC!
CIYEH, akur!

disediakan kursi kursi di dalem pendopo begini, enak banget angin sungai semilir dan bikin seger. di bawah pendopo ini adalah kolam tambak yang digunakan pemilik untuk memelihara ikan. ada bawal, nila dan teman temannya, kabarnya ada 4000an ekor.

mulai ngambek gak mau pulang
oh ya, ada musholla juga
akhirnya mau pulang dengan syarat mampir di alun alun --'
parkirannya yang luas aja bisa buat main barongsai. oh ya, parkirnya GRATIS.
akhirnya setelah perjuangan panjang dengan bujuk rayu, anak anak mau diajak pulang, kolam juga mulai penuh karena cuaca sudah agak mulai terangan. untung tadi ngotot berangkat pagi, biar pada puas nyebur kaya di kolam sendiri. seneng deh liburan ini, gak perlu keluar biaya mahal, hati anak senang, dompet tante aman. uhuy! #tantegakmaurugi

kapan kapan kita main lagi yaaaaaaaaa..

*sun gemes*

Komentar

Postingan Populer