indrayanti, gunung kidul, DIY

assalammualaikum..




.
.
.
aku punya photo photo basi lagi niiiiih,
nyiahahahaha, gapapalah ya, demi menghargai usaha bersih bersih 4000an email nyangkut di inbox, baiknya kita aplot aja gambar pelesir 3 tahun lalu ini,

*sapu sapu poto pake kemoceng*

Masih mengutip dari Mas Wiki,

Pantai Pulang Sawal atau disingkat dengan Pantai Pulsa adalah salah satu pantai yang menarik dan eksotis berada di daerah Gunung Kidul. Awalnya, pantai ini dikenal dengan Pantai Indrayanti. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

TRUE!

waktu main kesana, pantai inilah pantai terbersih yang pernah saya temui seumur hidup saya, sungguh bukan lebay.
sampe sampe di sepanjang garis pantai yang tampak oleh mata memandang ini, ada beberapa petugas yang sedang memunguti sampah loh, pada waktu itu ya..

Indrayanti, photo dari google
waktu itu, main ke Indrayanti barengan sama Ranti-Opal yang waktu itu belum jadi suami istri dan sama Didit juga, naik motornya yang aku masih ngefans sampe sekarang. motornya bisa bunyi towet towet kaya motor mamang es krim.
Siang bolong panas membara bagai pasukan berani mati kami berempat motor motoran kesana. segala si Opal - Ranti nyecer di jalan pula, soalnya si Didit pake acara ngebut kaya bawa orang mau beranak sih.

udah nyampe Gunung Kidul, barulah drama dimulai.
ada apa?
dari Jogja, si Didit biasalah udah sotoy sotoy bilang tau bakal lewat mana kalo mau ke Indrayanti ini, karena 3 tahun lalu, pantai ini emang belum se-beken sekarang, jadi emang belum banyak yang kesana sehingga aksesnya belum se-familiar sekarang.
berbekal tanya sana sini dari ibu tukang juwalan tepi jalan sampe bapak bapak naik sepeda bawa rumput juga kita tanyain, akhirnyaaaaa, sampe juga ke Indrayanti, wohoooooo..


photo : djogjayogyakarta.blogspot.com

selamat siang (bolong)

mau lompat, sama Ranti

pantainya belom rame (waktu itu)
bening, sebening hati aku. pret!
(bukan) mermaid. BUKAN!
ala ala model internesyenel (gagal)
batunya gede gede, muat badan kalo neduh dari ujan
biar panasnya minta ampun, airnya tetep wuadeeem..

banyak kecebong ikan kecil kecilnya..
DAPET IKAN!
pose ala ala #MancingManiaMantap
photo Didit sama Opalnya mana?
Ya udalah yaaaa, mereka jadi tukang poto aja. beberapa poto ada di fesbuk juga sih, beberapa yang nyisa barulah aplot dimari.

di Indrayanti ini, ada restoran atau tempat makannya gitu, ada juga penginapannya. bangunannya terbuat dari kayu atap rumbia yang letaknya berjajar di tepi pantai, asik banget.
bentar coba dicariin gambarnya dari gugel imej ya..

cu aneeeeet...
kalo tempat makannya, kaya gambar pertama di atas yang udah diaplot tadi. menunya standar sifud, dari ikan sampe cumi dengan berbagai olahan yang ditawarkan. menu menu lain juga ada, kaya es kelapa yang paling standar sampe es jeruk dan sofdring lainnya. kalo soal harga sih, kalo menurutku agak mihil, tapi tetap affordable kok, gak sampe 4juta, enggaaaaakk... 

paling seru, pas pergi ke mushollanya. aduuuh, ngimpi banget pen punya musholla kek gitu di rumah sendiri, tapi kudu punya rumah di tepi pantai dong ya..
mushollanya pake atap daun gitu, bangunannya kayu dan gak pake dinding, cuma ada rangka rangkanya, wudhunya dari kendi gede, airnya segeeeeer, pas sholat karena banyak angin, mukenanya terbang kemana mana, pas sujud kedengeran banget suara ombak berderunya, aduh syahduuuu *gak khusyuk deh gw...

kapan kapan kalo ada rejeki pen main kesana lagi,
makasih ya, didit, opal, ranti...

Komentar

Postingan Populer