Cap Go Meh Run - Singkawang 2018

haaaaaaaaai~~~~~~~~

*pake nada hai nya Ratri yang fenomenal, Tati pasti ketawa*

Minggu, 25 Februari kemarin kita main ke Singkawang. Belom Cap Go Meh kok udah ke Singkawang, beberapa nanyain. Ya gitu deh, kita kan anaknya beda, jadi ke Singkawangnya emang sengaja sebelum CGM, ehe, tapiii, enggak ding, kita kesana mau lari larian manjaaaaaah~

Saking girang akhirnya daerah punya event lari larian, mangkanyaaaah, kalo bukan kita, siapa lagi cobaaaa yang dukung, yeee kaaaaaaan~

Dari Pontianak, akhirnya nakanak girang ini mecah jadi beberapa kubu, kubu pasukan dewasa menuju renta *ditabok pasukan Hulk* milih berangkat Sabtu malem karena nungguin Dedi bubar shift kerja, Tati sebagai ibu pendamping dan Ikun anggota manja sih seneng seneng wae, kasian Bda aja yang ngotot pengen ikut padahal lagi demam, dan perjalanan dimulai.

Pitstop pertama, tak lain dan tak bukan *drum roll*
Terminal Mempawah, makaaaaaan!

~ngobral ngobrol nyonya nyanyi di mobil dengan playlist yang super random~

Sampeee di Singkawaaaang~

nyampe Singkawang langsung di lempar bom sama orang iseng~

Nyusul anak anak ke penginepan dan mendapati Mas Ano yang udah nyampe duluan, badannya panas tepar menggelegar, duileeeee nih rangorang jompo pada sakit semua ya~

Dan, pagi saatnya race tiba..
Setelah geradakan bangunin nakanak biar pada buruan mandi, dan dengan deramah salah jalan menuju SGM/start line, nyampe nyampe langsung dengan semena menanya minta tolong Bapak Kapolres Singkawang buat potoin kita berempat, duh, maap Pak *salim


kurang tidur runners

Gimana Cap Go Meh Run 2018 dimata para pelari amatir ini?

Dari racepack collection ( RPC Pontianak) sempet agak kecewa dikit, karena udah kesana taunya BIB peserta perempuan belum ada dan disaranin kembali besok harinya. Jersey nya sih mayan baguslah ya kualitasnya dan dapet promo dari permen Nano Nano dan brosur brosur iklan dari pihak sponsor terkait lain. Besokannya, setelah BIB didapet, dilihat lihat ternyata BIBnya itu dibagiin bebas, jadi siapa yang dateng dan ngeliatin tanda registrasi, ya langsung aja dikasih, dan belom ada bib tag yang biasanya nempel buat ngetrack waktu lari kita, okeh, karena ini gawean pertama, kita maklum aja.  

Start dimulai gak terlalu molor dari waktu yang udah ditentuin, sekitar jam 6an, 10K start setelah sebelumnya nyanyi Indonesia Raya bareng bareng, lirik kanan kiri, gak rame rame amat sik pesertanya, tapi tetep aja gak kalah seru karena race diramein dari banyak runners community dalem dan luar kota, bahkan Kenyan juga beberapa terlihat, atlit pro, daaaan Tante Yuli langganan podium master juga ada dooooong..

Rute yang dilariin juga mayan asik, gak banyak tanjakan sadis, elevasinya cukup cucmey, beberapa spot disediain entertainment dari cheerleadears yang pake baju daerah, gedumbrangan musik, dan pemain sape' juga ada loh. Kota Singkawang yang sedang cantik karena menuju Cap Go Meh juga jadi poin plus penyemangat karena lari di bawah naungan (( naungan )) lampion yaaaah, akik baru rasain pertama kali ini juga sik. 

Hydration point bisa dijumpain di beberapa titik, kalo gak salah per 2.5km. Meskipun belum minuman ion, tapi udah bersyukur banget, air tersedia dan cukup. 

Setelah lari dengan rute 10K melintasi beberapa landmark Kota Singkawang, aku -kebetulan bareng Ula di 1K terakhir, berhasil finish manja. Finish line memang terlihat tidak terlalu steril ya, tapi tetap masih bisa dilewati, fotografer terlihat beberapa di sepanjang rute dan finish gate, tapi sampe sekarang kok belom tercyduque pose akik yang haqiqi oleh lensa kamera mahal ya. okesip.

pose finish ulangan, fake elu kun, fake~


sama Tya, roomate yang mungkin minta minta tobat karena sekamar sama aku sama Tati, HAHAHAHAHA

A Adit, andalangue
Son, yang lawak banget di sepanjang finish situasyiong
Foto finish Gank Hulk, manaaaaaa?

eaaaaaaa, viral, viral deh tu..
Masih sanggup ngeliatin taburan foto lainnya gak nih? *icon ketawa nangis*

Setelah finish cantik, aku sama Ula langsung nyariin refreshment point, air, mana air~~~~
Oke. Air ada, pisang ada (gak keras, penting!), dan MEDAL ADA. Alhamdulillaaaaaaah...

Syenang kan, keliatan deh tuh, endorphine nya meluber luber hinggaaaa jauuuuh..

running buddies

girang, ampe medalnya dicium
Venue
who run the world? girlz
kecintaan

another series of lari menyatukan umat 
Beres pepotoan dan ngobral ngobrol dengan beberapa temen lari yang kita jumpai di race, kita atur waktu biar nyampe Pontianak gak kesorean karena Dedi kudu langsung masuk kerja. Warbiasyak emang, STAMINAK!

Nyampe penginepan terus mandi dan beberes langsung nyusul anak anak yang udah sarapan di Hans. Singkawang tuh emang hawanya enaaaaaak banget buat weekend kongkow, apalagi bau bau perayaan besar udah berasa, jadi aja, betah! Nyobain deh yang belum pernah nyicipin Singkawang.

pada sakura aku berpose
The Famous Pekong Tua 
Habis dari sini masih usaha memburu the fenomenal rujak Thai Pu Ji, sila gugel untuk gambar dan beritanya ya. Tapinya pas sampe sana, ternyata mamangnya masih beberes siap siap dan disuruh nungguin ampe tengah hari, yaaaaaah, gak keburu dong kita, ya udah timbang telat pulang kan, kita ikhlas aja, maybe next trip ya jaaaaak~

Dipikir pikir, kalo beneran event ini mau dibikin anually, bisa banget loh diseriusin ya biar gaungnya bisa sebesar event event luar kota yang duluan terkenal. Biar tambah rame yang main ke Singkawang dan mampir mampir ke Pontianak liat kota kita yang sekarang udah cantik, biar sesekali lebarannya para pelari kali kali bisa juga di Singkawang biar ga di Bali terus, hahahahahaha. 

Pulang dari sini, masih mampir nih ke Mangrove Mempawah dan makan siang ke Pak Wahab , a very must visit place for your culinary trip. 

Dibonusin poto potonya, tapi jangan pada muntah ya. HAHAHAHAHAHAHA.

biar panasnya menggelegar, pose mah, kuduuuuu~
vanas tshaaaaaaay~

Jadi, beneran 24 hours trip deh ni, badan remek minta dipijeeeeeet, tapi senengnya khan maaaeeeeeeeen. Sesekali gateaway kek gini emang perlu ya buat pekerja pekerja kecil kurang hiburan macem aku ini. HAHAHAHAHAAH

So, makasih banyak ya Singkawang,
Makasih Hulk Gank, sampe di trip selanjutnya
Thank you Indorunners Pontianak yang selalu menerima aku yang ga tau malu ini. 

Segera ketemu dan finish strong bareng di race selanjutnya yaaaaaaaaaaa..


*sun jauh


#marilari
#pesonaindonesia
#pastikesingkawang

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer