Smart Review #MesakkeBangsakuPTK



Salam,

Beberapa bulan lalu pas lagi nge-skrolin temlen di twitter, akun @pandji ngabarin kalo rangkaian tur “MesakkeBangsaku” akan menyambangi beberapa kota di Indonesia, sambil harap harap cemas dengan degupan kencang di dada, pelan pelan gue selusurin nama nama kota yang bakal disinggahi, eh taunya PONTIANAK IS ON THE LIST aja looooh *koprol kegirangan*

 
ADA PONTIANAK!!
Bukannya kenapa kenapa, sejak demam stand up comedy menjangkit di Indonesia kan, bapak yang dengan segala kePEDEAN hati sering ngakuin dirinya mirip Channing Tatum -_-  ini emang jadi lebih heits sejak terakhir keeksisannya jadi host acara tebak tebakan gokil di tipi. Makin diliat, disimak, didengerin eh materi stand up nya hampir selalu asik didengerin, penuh ide ide segar, konsep dan pemikiran yang kerap sarkatis namun berhasil dikemas menjadi humor segar berisi. Singkatnya, resmi sejak beberapa tahun lalu NGEFANS LAH GUWE SAMA INI ORANG *pegangin idung pandji* dan nonton doi stand up live di depan mata, buat gue adalah thing that i must do before i die selain berangkat naik haji ke Mekkah.

Nah, tur #MesakkeBangsaku powered by @smartfrenworld ini setelah ditunggu dengan penuh kesabaran hati akhirnya sampai di kota Pontianak. Meskipun pake tragedi tiket nyecer kemana dan belakangan baru ketahuan ternyata nyelip di lipetan dompet, akhirnya Sabtu 23 November 2013, ON TIME jam 19.00 waktu Indonesia bagian Grand Mahkota Hotel Pontianak, show ini akhirnya dimulai *pemanasan senam muka dimulai*

Dibuka oleh penampilan comic lokal @StandUpPTK, abang badak kecil alias @yeda_edtrias urat di seputaran wajah mulai bereaksi, materi stand up dan “local joke” yang dilempar berhasil membuat seisi ballroom nyengir cekikikan ngakak berjamaah, gak sampe setengah jam penampilan, abang badak kudu turun panggung dan diganti dengan pemain berikutnya. Pemanasan selesai, gerakan inti I akan dimulai, kali ini opener yang juga termasuk dalam team tur #MesakkeBangsaku gantian ambil posisi buat bikin lemak lemak di perut ini terguncang. Bit yang dibawakan sama si Abang name British muke Chinese a.k.a @davidnurbianto ini juga berhasil bikin sendi sendi di rahang mulai disko kesana kemari. Aseli kocak abes pemiersaaaa..

abang Badak Kecil


The British Chinese :)))


Terus gimana, puas?

YA BELOMLAAAAH. MAIN COURSE NYA KAN BELUM KELUAAAAR.... *dikira restoran*


abang MC ngomong apaan kagak tahu dah :))))

Abis penampilan bang David, kakak MC masih sempet sempetnya ngasih wejangan ini itu yang jujur, udah sama sekali gak konsen didengerin, soalnya mata, hati dan telinga udah beneran gak sabar nungguin Pandji naik ke podium dan bikin penasaran ini terbayar lunas. Sambil beberapa kali diteriakin namanya biar buruan keluar, dan tararararara..... beneran loh pandji nya ada *yaiyalah* berdiri beberapa saat menyapa kita yang udah gak sabaran nonton, dan doi keliatan lebih charming ketimbang yang ada di bayangan gue selama ini *nyengir kegirangan*

#1 senyum dikulum :p



#2

Lewat dari 1 jam, materi yang pandji bawakan membuat yang menyimak, gue paling gak- ngerasain bagaikan naik roller coaster, beberapa part mengalir dengan gaya nya yang super kocak-include mimik mukanya yang selalu bikin pipi sakit ketarik karena nyengir lebar menanggapi kebiasaan sehari hari kita yang kadang emang super aneh dan penuh ke-akwkard-an tanpa kita sadari. Masalah di lingkup interaksi sosial dan hubungan dalam keluarga juga pandji bahas dengan ringan khas gayanya dan tentu diakhiri dengan pesan yang bisa kita ambil dan simpan untuk bekal nanti. Menarik sekali. Namun di part lain, realita idup yang kita jalanin yang penuh ironi, sarcasm, dan kepedihan kepedihan yang seharusnya dapat perhatian lebih dari kita, juga pandji sentuh dan lagi lagi buat gue tersadar dan sejenak melupakan tepuk tangan dan tertawaan karena isi benak sibuk berpikir. 

lihat mimiknya. ekpresif!

Menu politik yang lebih serius, yang gue liat sebagai cara halus Pandji untuk “menggiring” kita  untuk stay alert and aware  dengan kondisi bangsa ini juga gak lupa dibawain, dengan gaya ringan namun tetap penuh dengan pesan ajakan untuk bergerak, gue rasa pandji berhasil membangunkan kembali rasa peduli atau kudu gue sebut sebagai nasionalisme di dalem jiwa kita yang malem itu khusyuk menyimak. Terbukti banyak tepukan meriah di akhir materi,  yang gue artiin sebagai amin atau tanda setuju dari para penonton yang mayoritas dihadiri anak anak muda masa kini. Mudah mudahan aja selepas ini, pesan dan semangat yang ditularkan dengan penuh penghiburan itu tetap ada dan menyala di masing masing jiwa kita yang hadir kemarin. 

ini ntah siapa lagi nih yang lagi bahan becandaan :))))

#abaikan penampakan tuyul tuyul ini ya --'

Kesimpulannya kalo dari gue mah, sabtu malem itu ballroom hotel pecah deh! Sayang aja bit bit nya yang gue anggap paling JEBRET gak bisa gue tulis ulang disini demi menjaga keorisinalitasan pecah teman teman yang mungkin belum berkesempatan nonton rangkaian tur ini. Tapi gak perlu sumpah demi apa apa, gue yakin yang udah pernah nyimak materi panji baik lewat dvd, youtube, atau tipi sekalipun setuju sama gue bahwa ini orang emang jago mengulas hal ringan sampai berat dengan gayanya yang khas dan 100% gokil garansi pabrik. Ngakak teroooos!!

Oh ya, beberapa gambar diatas gue ambil seadanya dari pocket camera, sori kalo gambarnya jadi ala ala penampakan ngeblur gak jelas begitu :p , kalo udah punya kamera smart phone dari smartfren yang kece abis kaya Andromax i sih bisa jadi gambarnya lebih cetar membahana #ngarep #dikeplak #biarinsih

Overall, se-mesakke apapun keadaan bangsa ini, sepakat dengan beberapa yang Pandji sampaikan sebelumnya, gue yakin kita bisa bangkit, kita bisa berubah dan kita bisa bikin ini bangsa sehat kembali. Ada amin teman teman ?? :)

Gak berasa banget, waktu bit terakhir Pandji bawain dan tawa masih membahana di udara, lampu ballroom menjadi terang benderang tanda rangkaian tur ini harus selesai. Padahal rasanya masih kuat ngakak sampe subuh besoknya..

Puas?  Sejujur jujurnya sih masih kurang puas, masih pengen beberapa lama lagi, tapi karena gue adalah makhluk ciptaanNya yang pandai bersyukur #edisiSyariah rangkaian tur #MesakkeBangsaku powered by @smartfrenworld ini udah alhamdulillah banget bisa mampir di kota Pontianak. Gue kasih nilai 4.8 dari skala 5 deh! Yang belum kepikiran mau nonton kudu nonton dan buktikan sendiri serunya kaya gimana ya..


Finally, thank you @smartfrenworld , @StandUpPTK ,  #MesakkeBangsaku team dan @pandji . You’ve made my day guys. Yeay!!




See you when i see you ^^
jagoannya malem itu :D













special thanks to @aninditachi yang udah motoin :*


Komentar

Postingan Populer