mengapa aku sayang padamu ?


matamu memandang mataku, jemarimu menyentuh jemariku,
kau tersenyum, aku tersipu;
awal kasih yang sederhana,
karena 
sayangmu tak lebih dari sepenggal pagi yang selalu membangunkan
kau singkap kelambu hatiku,
kau tuang anggur ke dalam cawanku,
dua centi meter dari dasarnya,
'aku tak ingin kau mabuk', katamu
karena 
sayangmu tak lebih dari seberkas cahaya yang menemani malam
tak ada rangkaian kata yang memesona
kata-kataku tenggelam dalam dekapanmu,
kata-katamu karam dalam rengkuhanku,
detak hatimu gemuruh dadaku, meletup namun tak menggores, beriak namun tak jadi gelombang,
berayun lembut,
mengatupkan mataku matamu dalam indah yang menjulang
karena 
sayang mu tak lebih dari seteguk air yang melepas dahagaku
kau tak biarkan sedihku jadi tangis,
kau tak biarkan tawaku jadi lupa,
kau tak pernah pasangkan pasung dikakiku agar aku bisa berjalan, berlari,
kau tak pernah ikatkan rantai ditanganku,
agar aku bisa genggam dunia,
meraih harapan,
karena 
sayangmu selimut yang menentramkan
kau biarkan aku :
pergi dan datang dalam puisimu
memilih syair dan menulis kisah sendiri
karena
sayangmu angin yang membimbing
kau bebaskan aku jadi jiwa mandiri
karena itu 
aku sayang padamu
sungguh…




karya : Rieke Diah Pitaloka

ditulis kembali dari sini

Komentar

Postingan Populer