(akhirnya) seminar (part 1)

assalammualaikummmm....

posting kali ini sengaja mau ngebahas soal kejadian membahana di minggu ini. yes, seminar. AKHIRNYA AKU SEMINAR *sujudsyukur* lebay yes. emang. kejadian ini sungguh tak dinyana nyana, bayangpun, proposal (cuma) setebal 26 halaman itu sudah masuk ke akademik kampus sejak 12/12/12 dan dering telepon jawabannya baru berbunyi pada 3/3/13, me waiting for almost 3 months beibeh..

baiklah, begini awal ceritanya...

setting: di sebuah siang maha panas. 
pemeran:  2 orang (sudah) tua, 1 orang dewasa muda kece *ehem* dan dua anak balita kebanyakan makan garem.

tet towet tet towet (ceritanya bunyi ringtun hape mama)

"hallo, waalaikumsalam, iya...o Susi, ngopo Sus?" Mama
...... (pembicaraan dari ujung telpon)
"oh, ada kok...ada nih anaknya...." Mama. lalu menyodorkan hp ke aku yang sedang kegirangan makan oreo dengan 2 anak kelebihan energi itu. "mbak Susi MM ini mbak..." kata Mama.

"ya hallo Tante Susi". Aku. Sambil H2C. udah feeling sih theres gonna be something about my study dan tentang kewajiban bayar spp yang tertunda sekian lama ini :p

"ya ampun Ikaaaa. te Susi telponin sampe 5x nda diangkat angkat..." Tante Susi.

ini pasti suara anak kebanyakan garem itu yang bikin suara telpon aku gak kedengeran -__-

"hehehe, gak denger te, ada telpon ya..." Aku. belagak pilon.
"Ika tante jadwalkan seminar hari selasa besok ya jam 7 malem. disiapkan bahannya."

--LANGSUNG DUDUK TEGAK!
WHAT!!! 

otak eike udah beku sejak final test 6 januari kemarin dan sekarang (harus) seminar. OHMAIGOD. 

"selasa kapan Te?" Makin bego.
"ya besok tanggal 5, nanti biaya seminar nya dibayarkan sebelum selasa ya..bisa kan.

mulai lemes. "iya Te, bisa."

this is gonna be a long posting by the way, karena kerusuhan baru saja akan dimulai.

tanggal 3 kemarin adalah minggu dengan hawa panas paling menggemaskan di bulan kulminasi ini, gak pake kabar lusa bakal seminar aja hawanya bisa bikin otak meleleh, apalagi ini ketambahan kabar lusa mesti seminar tanpa ada persiapan apa apa juga. beruntung udah sempet nyicil bikin power point walopun masih mentah banget lepas ujian akhir kemarin.

 sengaja belom berani bilang ke temen temen, karena gak tahu juga kenapa perasaan jadi takut sendiri gini. aneh bukan. alhasil semaleman itu gundah gulana gelisah sendirian dan teteup tuh bahan gak ada yang disentuh barang sedikit juga. sampai akhirnya senin siang ada meilani main ke gerai. pas juga lagi genting genting nya komat kamit ngapalin bahan, rapih rapihin bhan presentasi  maka tersebutlah kalimat sakti itu dari bibirku, hehe..

"Mel, ikun besok seminar"

Meilani kegirangan. Aku pingsan. hehe, gak ding. ikut seneng juga akhirnya bisa sampe di tahap ini, Alhamdulillah. sharing sharing ina ini itu, lumayan juga ngurangin gorgi. sorean nya gak nahan lagi nih mau ngomong sama anak2 gank di kampus dan sekalian karena si ijul udah dari kapan tahun seminar, bisalah dikit dikit minta mantra wejangan. nah, tau sendiri kan kalo berita uda bocor ke satu kuping, ya udaaaaaaaah, anak2 senasib sepenanggungan jadi ikutan heboh. seneng banget sih jadinya banyak yang ngedoain biar seminarnya lancar, tapi eh nerves nya malah menjadi jadi aja gitu loh, HAHAH!

lalu, dari senin sore pulang kantor itu berusaha khusyuk mendalami materi yang bakal dipresentasikan dan sebisa mungkin menyiapkan dan membekali diri dengan ilmu kalo tiba tiba ntar "diserang" sama penguji. tapinya apa coba yang kejadian malah, nambah GERGORI! TEGANG MEN! untung lagi lagi Mel, dateng sebagai penyelamat, dia nelpon ada kali hampir sampe 2 jam, kita ngobrol ngalur ngidul wetan ngulon kesana kemari. sukses deh ngilangin nerves malem itu. yasu, abis Meilani nelpon kan udah mayan malem, aku nya langsung siap siap mau bobo dan pasang alarm sekenceng mungkin biar bisa bangun buat sholat malem. emang tuh dasar ikun, kalo lagi ada maunya aja, mintanya kenceng bener #SelfToyor


segini dulu deh ya, ntar sambung di part 2 bagian seminar di kampusnya

something to do nih, ciao!






Komentar

  1. adik,, gimana hasilnya.. mudah2n sukses dan lancar ya,, aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasilnya lumayan mbak, lumayan bikin manyun. mehehehe..

      Hapus
  2. *duduk di bawah puun cabe, nungguin cerita part-2 nya* :D

    ditunggu lo ceritanya, kun.... :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer